5 Tips Membeli Kasur Bayi di Toko Perlengkapan Bayi

Kasur Bayi

Pertumbuhan dan perkembangan bayi perlu dipantau dengan baik dengan melakukan usaha terbaik. Salah satunya memberikan kenyamanan saat tidur. Salah satunya dengan menggunakan tempat tidur bayi yang bisa dibeli di toko perlengkapan bayiBerikut tips untuk membeli kasur bayi yang nyaman untuk diterapkan.

  1. Tempat Penyimpanan Tambahan

Tempat tidur bayi salah satu tips untuk membelinya adalah memilih tempat tidur yang ada penyimpanan tambahan. Ini biasanya tempat tidur bayi yang bisa digunakan sampai usia tiga tahun. Ukurannya besar, jadi biasanya digunakan untuk Anda yang memiliki kamar luas agar bayi tetap bisa berada di dalam satu ruangan.

Kelebihan memilih tempat tidur yang ada tempat penyimpanan tambahan memudahkan Anda untuk meletakkan semua perlengkapan bayi yang dibutuhkan saat tidur. Jadi, tidak perlu repot lagi mencari-carinya saat harus mengganti pakaian bayi di malam hari. Apa lagi jika Anda hanya berdua dengan suami saja.

  1. Bisa Diayun

Tips memilih tempat tidur bayi yang nyaman lainnya adalah bisa diayun. Ini akan menguntungkan Anda karena tidak perlu lagi membeli ayunan, mengingat bayi baru lahir emang nyaman digendong karena berasa diayun seperti di dalam kandungan.

  1. Ada Kelambu

Tips membeli kasur bayi yang tak kalah pentingnya adalah memilih kasur dengan kelambu. Di mana kelambu ini sangat bermanfaat untuk melindungi bayi Anda dari gigitan nyamuk sekaligus bisa membuat suasana tidur menjadi hangat. Pilihlah kelambu yang bahannya bagus agar tetap memiliki sirkulasi udara yang baik.

  1. Kasur yang Tidak Terlalu Empuk

Jangan sampai salah mengira bahwa kasur empuk akan membuat tidur bayi menjadi lebih nyaman ini tidak benar. Kasur yang terlalu empuk justru bisa meningkatkan risiko kematian pada bayi secara mendadak.  Pilihlah kasur bayi yang tidak mengalami perubahan saat ditidurkan alias tidak tenggelam. Selain itu pilih ukurannya yang sesuai ukuran tubuh bayi.

  1. Bahan yang Adem

Saat akan membeli kasur bayi pilihlah bahan yang adem agar memberikan kenyamanan selama bayi tidur. Jenis kain yang digunakan pada kasur tentu sebaiknya menyerap keringat, sehingga tidak terasa panas dan bayi tidak rewel. Bahan kasur ini sekaligus dengan sarung kasurnya.

Anda bisa merasakan langsung saat melakukan pembelian atau mencari tahu detail spesifikasi bahan yang digunakan jika membeli secara online. Bahan kasur ini biasanya mempengaruhi tingkat ketebalan kasurnya. Anda disarankan memilih kasur dengan ketebalan sekitar 1 cm atau 3 cm saja. Ketebalan kasur akan mempengaruhi kenyamanan bayi.

Saat membeli kasur bayi di toko jual perlengkapan bayi, sebaiknya memperhatikan juga kualitas bantal yang diberikan sekaligus dengan kasurnya. Terkadang bahan bantalnya keras sehingga tidak nyaman digunakan bayi. Anda harus sangat teliti dalam membeli perlengkapan bayi. Belanja perlengkapan bayi yang asik dan berkualitas bisa di orami.co.id.