Lebih Bagus Grosir Kaos Polos Cotton Carded atau Cotton Combed?

Lebih Bagus Grosir Kaos Polos Cotton Carded atau Cotton Combed?

Anda pasti sudah sering menemukan grosir kaos polos ketika ingin belanja baju. Kaos polos memang sangat diminati belum lagi harganya yang cukup terjangkau dan bisa didapatkan dalam jumlah banyak dengan pilihan warna yang berbeda-beda sehingga anda tidak akan merasa bosan.

Cotton Carded vs Cotton Combed Grosir Kaos Polos

Pemilihan bahan kaos tidak boleh sembarangan agar tetap nyaman ketika digunakan. Terdapat dua bahan baku yang sering digunakan untuk membuat kaos polos yaitu cotton carded dan cotton combed.

  1. Cotton Carded

Cotton carded merupakan jenis kain yang terbuat dari 100% katun namun memiliki tingkat kerataan benang yang tidak terlalu baik sehingga memiliki tekstur permukaan yang sedikit kasar. Meskipun begitu, permukaan cotton carded cenderung berbulu karena masih memiliki sisa-sisa benang pendek.

Cotton carded memiliki kualitas yang cukup baik dan juga harganya yang cukup terjangkau membuatnya sering dijadikan sebagai bahan baku untuk membuat kaos polos kelas menengah. Bukan hanya itu saja, cotton carded sering digunakan untuk membuat kaos promosi atau merchandise. Rata-rata kaos polos murah terbuat dari bahan cotton carded.

Kaos berbahan cotton carded cenderung menyusut saat dicuci namun masih tetap nyaman dikenakan karena bersifat memiliki daya serap keringat yang baik dan tidak mudah panas. Jenis kaos polos berbahan cotton combed memiliki ketebalan yang berbeda-beda karena terbagi menjadi jenis 20s, 24s, dan 30s.

  1. Cotton Combed

Cotton combed terbuat dari 100% katun, sama seperti cotton carded, hanya saja terdapat beberapa hal yang membedakan keduanya. Cotton combed memiliki tekstur yang halus dan lembut sehingga memberikan kenyamanan saat dikenakan bahkan bahannya juga tidak mudah panas. Tekstur dan seratnya lebih halus dibandingkan dengan cotton carded.

Kualitas cotton combed lebih baik daripada kualitas cotton carded membuat harganya juga lebih mahal dibandingkan dengan harga cotton carded. Karena itu, cotton combed lebih sering digunakan untuk pembuatan kaos polos berkualitas bagus dan sangat cocok dijadikan sebagai kaos sablon dengan desain sendiri karena kualitasnya yang bagus.

Tekstur permukaan kaos cotton combed tidak berbulu sehingga dapat memberikan hasil sablon yang bagus, bahannya juga lebih kuat dan tidak mudah robek sehingga lebih tahan lama. Kaos berbahan cotton combed juga tidak mudah menyusut saat dicuci. Tingkat kerataan benang sangat baik karena jarang ada sambungan serat kapas.

Kaos berbahan cotton combed sangat nyaman digunakan karena memiliki daya serap keringat yang baik sehingga sangat cocok digunakan saat cuaca panas atau pada musim tropis. Cotton combed juga terbagi menjadi beberapa jenis tergantung ketebalannya yaitu 20s, 24s, 30s, dan 40s.

Inilah perbedaan cotton carded dan cotton combed yang menjadi kedua jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat kaos. Keduanya sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sehingga anda bisa memilih grosir kaos polos yang tepat dan tidak salah pilih.