MENGENAL GEJALA UMUM PENYAKIT JANTUNG REUMATIK

MENGENAL GEJALA UMUM PENYAKIT JANTUNG REUMATIK

Gejala umum jantung reumatik – Penyakit jantung adalah masalah yang sangat serius. Penderita dari penyakit ini harus segera ditangani sesegera mungkin. Penanganan seperti ini dilakukan untuk mencegah penderita mengalami masalah yang lebih jauh; sebut saja seperti gagal jantung dan meninggal.

Namun sebelum hal itu terjadi, penting kiranya agar orang yang berpotensi mengidap masalah jantung mengetahui beberapa hal mengenai gejala dari penyakit jantung itu sendiri.

Ya, secara sederhana ini disebut dengan pencegahan dini. Anda diharuskan untuk mempelajari dan memahami bagaimana gejala itu timbul. Pemahaman gejala diharapkan dapat menjadi warning dan peringatan untuk segera mendapatkan penanganan.

Ini tentu harus dilakukan dengan kesadaran dan kesediaan. Bukan hanya untuk diri Anda. Kondisi ini juga akan berlaku bila orang terdekat Anda mengalami masalah jantung.

Jantung reumatik adalah satu di antra banyak penyakit jantung yang berbahaya. Gejala umum jantung reumatik sendiri sangat mencolok; sangat mudah dikenali. Dengan kondisi demikian, baik Anda maupun orang yang berpotensi menderita akan sangat paham dan tahu betul bagaimana kemunculan dari peynyakit ini.

Kami telah merangkum beberapa gejala umum dari masalah jantung ini. Anda bisa menggunakan rangkuman tersebut sebagai dasar informasi.

PENYAKIT JANTUNG INI TERJADI SETELAH DEMAM REUMATIK – GEJALA UMUM JANTUNG REUMATIK

Dijelaskan oleh alodokter.com bahwa jantung reumatik timbul akibat komplikasi dari demam reumatik. Itu menandakan bahwa masalah kesehatan ini baru akan keluar setelah Anda mengalami demam reumatik.

Nah, yang menjadi pertanyaan kemudian adalah; kapan masalah jantung ini bisa muncul? Apakah beberapa jam setelah demam terjadi?

Entahlah. Masih belum diketahui kapan demam ini muncul. Yang jelas, demam baru akan muncul manakala Anda sudah pernah mengalami demam reumatik yang tidak segera ditangani dengan baik.

Tapi bagi Anda yang sudah pernah mengalami demam tersebut, Anda juga tidak perlu terlalu khawatir.

Tidak semua orang yang sudah mengalami demam reumatik akan mengalami masalah jantung reumatik. Hanya orang dengan kondisi khusus saja yang akan mengalami masalah serius dengan jantungnya.

TIMBUL RASA MUDAH LELAH SAAT BERAKTIVITAS – GEJALA UMUM JANTUNG REUMATIK

Helloseha.com menjelaskan bahwa salah satu gejala yang mudah dikenali dari masalah kesehatan ini adalah perasaan mudah lelah.

Ya, penderita akan mudah merasa lelah. Kondisi ini terjadi karena katup jantung tidak dalam kondisi terbaik. Oleh karenanya, penderita akan mengalami rasa lelah yang berkepanjangan; khususnya saat mereka sedang beraktivitas.

Kondisi ini bisa Anda jadikan warning atau peringatan untuk segera berhenti beraktivitas dan menghubungi pihak medis sesegera mungkin.

MENGALAMI SESAK NAPAS BAIK SAAT BERAKTIVITAS ATAU PUN BERBARING – GEJALA UMUM JANTUNG REUMATIK

Anda juga akan mengalami masalah serius dengan bernapasan jika mendapatkan penyakit ini. Anda akan merasa sulit bernapas; baik saat Anda sedang beraktivitas atau saat sedang berbaring.

Belum diketahui benar kenapa kondisi ini terjadi. Hanya saja, kondisi ini adalah gejala yang paling mencolok dan dapat dengan mudah dikenali.

Anda bisa langsung menghubungi dokter manakala ada kejanggalan dari pernapasan Anda. Atau secara sederhana dapat dikatakan bahwa bila napas Anda sesak pada kondisi yang tidak terduga, Anda bisa langsung menghubungi dokter.

TIMBUL RASA NYERI PADA AREA DADA – GEJALA UMUM JANTUNG REUMATIK

Penderita Jantung reumatik lebih sering merasakan nyeri pada area dadanya, terlebih saat melakukan aktivitas. Ini adalah kondisi umum pada penderita penyakit jantung. Jika kondisi ini terus dibiarkan, akitivtas penderita bisa sangat terganggu dan kondisi kesehatan janung pasien bisa menjadi taruhannya.

Itulah tadi beberapa gejala umum jantung reumatik. Gejala di atas sangat mencolok dan mudah sekali dikenali.

 

Read More

Penyebab-penyebab Biang Keringat pada Bayi untuk Mencegahnya

Penyebab-penyebab Biang Keringat pada Bayi untuk Mencegahnya

Memiliki bayi tentu menjadi suatu anugerah yang diterima setiap orang tua. Makannya sebagai orang tuanya, kamu perlu menjaga kesehatan bayi kamu. Tapi, nggak semua orang tua menyadari kalau bayi yang punya kulit sensitif akan sangat rentan terhadap biang keringat atau miliaria. Biang keringat pada bayi memang nggak berbahaya tapi tentu saja akan membuatnya selalu rewel karena nggak nyaman.

Kalau nggak cepat diatasi, biang keringat yang dialami sewaktu-waktu bisa semakin bertambah parah dan bayi kamu juga pasti nggak bisa tidur. Makannya, buat mencegahnya, kamu harus tahu dulu apa-apa saja yang menjadi penyebab biang keringatnya.

Memang secara umum miliaria pada bayi terjadi karena ada penyumbatan keringat pada kelenjar kulitnya. Keringat itu bisa tersumbat karena ada penumpukan sel-sel kulit mati atau pun bakteri, sehingga mengeluarkan ruam kemerahan mau pun bintik.

Munculnya kemerahan atau ruam pada bayi bisa terjadi di bagian daerah popok, ketiak, leher, perut, dada, kaki, dan daerah tubuh lainnya. Meski kondisi itu nggak menular, tapi tetap saja akan membuat mereka nggak nyaman, apalagi saat waktu tidurnya.

Nah, biar kamu mengurangi risiko biang keringat pada bayi, coba kamu baca-baca dulu beberapa penyebabnya ini.

Iklim Tropis

Kamu yang tinggal di daerah beriklim tropis, suhunya pasti akan terasa sangat panas dan lembab. Kondisi cuaca itulah yang membuat biang keringat jadi lebih gampang muncul pada bayi. Makannya, usahakan bayi kamu berada di ruangan yang tetap adem dengan memberikan kipas atau pendingin ruangan. Jadi meski panas dan lembab sekali pun bayi kamu nggak akan gampang mengalaminya.

Kepanasan

Sebagai orang tua, kadang-kadang kita mau memberikan penampilan terbaik pada buah kita dengan memakaikannya baju yang stylish. Tapi, nggak jarang juga baju-baju bayi ada yang punya bahan yang tebal meski penampilannya menjadi lucu dan menarik. Padahal memberikannya baju tebal akan meningkatkan risiko biang keringat pada bayi tanpa kamu sadari.

Tubuh mereka akan kepanasan karena kulitnya yang terlalu tertutup dengan bajunya yang tebal. Kulitnya yang nggak mengeluarkan keringat itulah yang menyebabkan biang keringat.

Kelenjar Keringat Belum Berkembang

Bayi yang kelenjar kulitnya belum berkembang sempurna menjadi penyebab utama munculnya biang keringat. Ketika bayi baru saja lahir, kulitnya belum sempurna dalam membentuk kelenjar keringat. Maka itulah, inilah yang menjadi penyebab miliaria di awal-awal umur bayi.

Biang keringat pada bayi sangat gampang diketahui dari keluarnya ruam pada kulit. Meski kondisinya nggak semuanya harus diatasi oleh dokter, nggak ada salahnya kamu harus mengatasinya dengan segera. Semakin lama kamu mengobatinya, akan membuat bayi kamu nggak merasa nyaman, apalagi mereka bisa menggaruknya dan menjadi luka-luka.

Cobalah hindari mereka dari suhu yang panas dengan memberikan kipas atau pendingin ruangan di kamarnya. Pastikan juga kamu jangan berikan baju yang terlalu tebal dan pertimbangkan selalu bahan pakaian yang dipakai.

Read More

Mau Solo Traveller? Ini Dia Tipsnya

Mau traveling tapi gak ada temenya?, jangan khawatir ada beberapa tips yang bisa kamu ikutin, yukk disimak.

  1. JANGAN HIRAUKAN APA YANG PERNAH KALIAN DENGAR DAN BACA

Kuatkanlah niat mu untuk berangkat traveling sendirian. Jangan dengarkan apa yang orang lain katakan tentang tempat yang akan kalian kunjungi. Setiap solo travel akan mendapatkan suatu pengalaman yang luar biasa. Lakukan apa yang ingin kamu lakukan, jangan lakukan jika kamu tidak ingin lakukan.

  1. KAMU HARUS TAU APA YANG KAMU BUTUHKAN

Buatlah list apa yang kamu perlukan selama perjalanan. Jangan lupa aturlah waktu kalian agar semua tempat yang kamu tuju bisa dikunjungi semuanya.

  1. HUBUNGI ORANG TERDEKAT

Selalu hubungi orang yang dekat dengan kalian, agar kalian tidak merasa sendirian.

  1. JALANI LIBURAN DENGAN SPONTAN

Kalo kalian mau liburan tapi hanya rencana-rencana saja tidak akan terlaksana. Lakukanlah secara spontan, biarkan liburan kalian menjadi sebuah petualanagn.

  1. SIAPKAN DIRI SAAT MERASA DOWN

Saat kamu sendirian tidak menutup kemungkinan akan merasa takut dan khawatir. Tanamkan pada diri kalian bahwa ada banyak alasan kenapa kalian melakukan hal tersebut, dan yakinlan kalian akan melewatinya.

  1. BAWA UANG LEBIH

Siapkan uang saku anda, dan lebihkan uang tersebut apabila ada keperluan lain yang tidak terduga. Karena kita tidak akan tau apa yang akan kita butuhkan secara dadakan.

  1. EMAIL SEMUA SOFTCOPY BERKAS PENTINGMU

Hal ini mungkin saja anda butuhkan ketika dalam perjalanan, atau apabila terjadi kehilangan.

  1. BAWALAH NOMOR DAN ALAMAT PENTING

Bawalah nomor dan alamat kedutaan Indonesia di negara yang anda tujuan, catatlah dalam buku catatan yang kalian bawa.

  1. CARILAH INFORMASI TEMPAT ANDA MENGINAP

Carilah tempat menginap yang fasilitasnya lengkap, dari transportasi, event, sampai tips liburan.

  1. BAWALAH BARAN YANG CUKUP

Jangan berlebihan membawa barang-barang, cukup bawa yang anda perlukan saja.

  1. GUNAKAN ZIPLOC

Ini akan sangan berguna untuk barang-barang kalian dari hujan.

  1. PERCAYALAH PADA DIRI KALIAN SENDIRI

Setiap yang kita lakukan, kalian harus percaya diri dengen diri kalian sendiri, karena disan tidak ada yang bisa kalian percaya sepenuhnya. Perjalanan yang kalian lakukan adalah milik kalian sendiri.

Jadi sekarang gak perlu takut untuk solo trevel yaa gaes, yakinlah kalian bisa melakukan semuanya sendiri. Oke itulah tips-tips untuk solo trevel, semoga bermanfaat.

Read More

Banyaknya Keuntungan Menjalankan Bisnis Property

Ingin menjadi seorang yang sukses, memang diperlukan usaha yang lebih. Tidak bisa hanya mengandalkan penghasilan bulanan sebagai seorang pegawai atau karyawan. Untuk itu, banyak sekali orang yang keluar / resign dari pekerjaan demi untuk menjalankan suatu usaha atau bisnis.

Menjalankan usaha atau bisnis tersebut nantinya diharapkan mampu mengantarkannya kepada kesuksesan. Memang benar, untuk menjadi orang yang sukses, memilih profesi sebagai pengusaha atau pebisnis merupakan hal yang tepat. Akan tetapi, hal tersebut juga diperlukan perjuangan ketika memulainya. Terlebih lagi bagi seseorang yang belum pernah menjalankan bisnis sebelumnya.

Ketika anda memutuskan untuk menjadi seorang pebisnis atau pengusaha, maka anda harus siap untuk menerima segala tantangan maupun resiko yang ada. Dengan begitu banyaknya peluang bisnis yang ada, membuat siapa saja memiliki kesempatan untuk meraih kesuksesan sesegera mungkin. Salah satu peluang bisnis yang bisa menjadikan anda sukses sesegera mungkin adalah bisnis properti.

Bisnis properti merupakan bisnis yang memberikan keuntungan signifikan, sehingga tidak heran jika banyak sekali orang yang berminat menjalanknnya. Tidak hanya keuntungan saja yang menjadi alasan kenapa bisnis properti bagus untuk anda jalankan, akan tetapi ada beberapa alasan lainnya, seperti :

  1. Bentuk investasi yang pasti

Investasi banyak sekali bentuknya. Namun jika anda ingin yang pasti, maka investasi properti merupakan pilihan paling tepat. Kenapa demikian? Sebab investasi properti ada wujudnya serta bisa dinikmati langsung.

  1. Nilainya selalu bertambah

Berbeda dengan investasi saham yang ada kemungkinan naik dan turunya, investasi properti lebih cenderung untuk terus naik nilainya setiap tahunnya. Contohnya, harga tahun ini properti berupa rumah yang anda miliki sebesar 200 juta, maka satu tahun kedepan bisa mengalami kenaikan dan begitu seterusnya.

  1. Dapat dijadikan jaminan

Anda memilik rencana meminjam uang kebank atau lembaga keuangan lainnya? Tentu saja harus memilik jaminan bukan? Untuk itu, kehadiran surat-surat berharga dari rumah atau properti yang anda miliki bisa dijadikan jaminan tersebut.

Tidak hanya itu, saja masih banyak alasan lainnya yang semakin membuat anda yakin untuk menjalankan bisnis properti ini. Diantaranya :

  • Bisa ditransaksikan
  • Tidak akan hilang
  • Bisa menjadi warisan
  • Memiliki resiko yang sangat rendah
  • Sebagi tempat tinggal
  • Bisa mendapatkan uang tanpa harus menjualnya, seperti menyewakan atau mengontrakkannya.
  • Dan lain sebagainya.

Dengan begitu banyaknya alasan diatas, tentu akan membuat anda semakin tertarik untuk menjalankan bisnis properti bukan.

Read More